Dalam rangka memberikan pengamanan selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen siap memberikan dukungan sarana prasarana (sarpras) dan personil.

Personil dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Puskesmas, bertugas di 7 (tujuh) pos yang sudah disiapkan oleh kepolisian. Yakni, 2 (dua) pos Exit Tol Sragen dan Exit Tol Sragen Timur serta 5 (lima) pos Gereja diantaranya GBI Baitania, GKJ Sragen, GKI Sragen, Gereja Paroki Santa Perawan Maria Di Fatima Sragen, dan Gereja Kristen Jawa Taman Asri.

Selain sarpras dan personil dukungan lain yang diberikan Dishub adalah dengan mengerahkan seluruh kekuatan termasuk dukungan pemantauan CCTV, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) diseluruh jalan di Kabupaten Sragen yang menjadi kewenangan Kabupaten serta pemasangan rambu-rambu yang dibutuhkan selama moment Nataru guna mengurangi potensi kemacetan.

Selain pengamanan, personil juga diturunkan dalam kegiatan Rampcheck kendaraan bermotor dan pemeriksaan kesehatan pengemudi dalam rangka inspeksi keselamatan armada bus yang dilakukan di Terminal Bus Pilangsari Sragen bersama dengan personil dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Polres Sragen, Dinas Kesehatan Kab. Sragen dan Puskesmas Ngrampal serta Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ).

Sebanyak 17 armada bus dinyatakan lolos pemeriksaan administrasi dan kelaikan armada serta 23 orang kru bis dinyatakan negatif alkohol dan narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *